Pemulung Pekanbaru Temukan Rudal 200 Kg

Pekanbaru – Pemulung menemukan rudal aktif sepanjang 120 cm dengan berat 200 kg di Pekanbaru. Kini rudal itu telah diamankan polisi.

Informasi penemuan rudal ini disampaikan Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Iptu Gismadiningrat kepada detikcom, Jumat (7/6/2013). Gisma menjelaskan, rudal ini ditemukan pemulung bernama Ny Ely (50) bersama empat pemulung lainnya di Jl Harapan Raya RT01 RW 06 Kelurahan Tangkerang Timur.

“Rudal itu awalnya ditemukan pemulung yang mencari besi tua dengan cara menggali tanah. Saat itu ditemukannya rudal tersebut,” kata Gisma.

Setelah digali pemulung dan berhasil mengangkat dari dalam tanah sedalam satu meter, lantas mencoba untuk menjualnya. Rudal ini dibawa ke tempat penampungan besi tua. Namun karena itu dianggap berbahaya rudal tidak laku dijual.

Hampir dua pekan, rudal tua berada di gudang penimbunan besi tua. Tak lama, pemulung ini pun berinisiatif melaporkan hal itu ke pihak Polsek Tenayan Raya.

“Baru tadi malam warga melaporkan soal rudal itu. Dan kita sudah melakukan pengamanan dan memberikan garis polisi di bengkel tersebut,” kata Gisma.

Diduga kuat rudal itu masih aktif dan memiliki daya ledak radius 500 meter.

“Nanti tim Gegana akan membawa rudal ini untuk diamankan,” katanya. [dtc]

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *